Home / News / Competition / BMX Competition 0254 Serang-Banten
Aksi dari Adi dari Serang

BMX Competition 0254 Serang-Banten

Kompetisi BMX yang diadakan pada tanggal 25-26 September 2010 yang di adakan di Stadion Serang ini berhasil diselenggarakan atas inisiatif rider-rider Serang. Mereka patut diacungi jempol karena meskipun baru pertama kali mengadakan sebuah kompetisi BMX namun acara ini bisa dibilang sukses meski panitia yang terbentuk merupakan panitia dadakan ditambah usia mereka yang rata-rata masih relatif muda, namun jangan pernah sekali pun meremehkan semangat mereka untuk tetap menjalankan acara ini.

Heru Anwari saat melakukan BunnyhoopLomba yang disponsori oleh Mugabe clothing ini merupakan lomba yang dikhusukan untuk rider-rider BMX se-Banten ( regional ) tapi jangan berpikir bahwa lomba ini akan sepi peserta karena kita-kita memang jarang sekali ngeliat para BMXers dari Banten berkompetisi di kejuaraan-kejuaraan nasional.Mungkin yang kita tahu hanya Heru Anwari (Wimcycle,Mugabe) saja , tapi pada acara ini ternyata rider Banten tidak kalah banyaknya dengan kota-kota lainnya.

Lomba street bunnyhop dimulai terlebih dahulu pada hari Sabtu(25/09/10). Sebenarnya lomba ini mau dituntaskan dalam satu hari saja, namun sayang cuaca tidak bersahabat sehingga waktu pelaksanaan lomba hari pertama dipercepat.

Ada hal ajaib dalam lomba kategori bunnyhop ini karena yang menjadi juaranya adalah Heru Anwari yang merupakan rider flatland !! Heru mampu melewati rintangan setinggi 90cm mengalahkan rekan-rekan lainnya yang merupakan “asli” rider street. Benar-benar bocah ajaib! Sebagai informasi, Heru Anwari memang dianugerahi skill yang mumpuni karena selain mahir bermain flatland ia juga cukup mahir bermain street.

Setelah street bunnyhop berakhir pada pukul 17.30 WIB, kompetisi dilanjutkan dengan kategori flatland dan yang bertindak sebagai juri adalah Ais (Flatlander Jakarta) dan Nendi yang merupakan rider senior Banten. Di kategori ini hanya bisa dilakukan satu run saja karena keterbatasan waktu.

Aksi dari Ade Serang, tidak kalah dengan para seniorKeesokan harinya acara pun dilanjutkan dan alhamdulilah kali ini hujan tidak mengguyur kota Serang dan run kedua kategori flatland pun dilanjutkan dengan mengunakan sistem best trick di akhir run kedua, di mana pemenangnya adalah rider Serang dan rider Pandeglang.

Setelah flatland selesai acara pun mencapai puncaknya dengan kategori street Dirt, bahkan ada beberapa media massa yang meliput acara ini di antaranya adalah Banten TV dan koran harian Radar Banten.

Kompetisi di Banten ini memang penuh dengan kejutan karena ternyata rider-rider Banten ini mempunyai skill yang sudah dibilang merupakan trik senior seperti tailwhip no foot can-can, 360 air dan banyak diantara mereka yang bisa backflip dengan tenang dan halus sekali serta big air.

Di kategori street yang bertindak sebagai juri lagi-lagi adalah Ais dan Nendi. Pada kategori street Dirt ini rider Serang memborong semua juaranya. Selamat kepada para pemenang, ditunggu partisipasinya di ajang nasional yang tentunya lebih bergengsi. ( ais )

Result Street BunnyHop
1. Heru (Wimcycle,Mugabe)
2. Ade (Mugabe)
3. Ulun (0254 Serang)



Result Flatland
1. Adi (0254 Serang)
2. Endut (0254 Serang)
3. Inu (Pandeglang)

 

Result Street Dirt
1. Imam (Reloadstuff cloth)
2. Ade (Mugabe)
3. Alif (Serang)

Check Also

IOXC 2018 – Indonesia Open XSports Championship 2018

Tangerang – Perhelatan IOXC 2018 pada tgl 28-30 September 2018 yang diadakan di Scientia Park, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *