Home / News / Competition / Bunny Hoop Contest and Flatland Death Match

Bunny Hoop Contest and Flatland Death Match

Headchecker dari Ais saat battleSuasana jalan Sudirman – Thamrin di pagi hari itu sangat meriah, banyak sekali pengendara sepeda dan pejalan kaki yang datang untuk menikmati bersihnya udara Jakarta dari polusi yang mendera selama 29 hari berlalu.Minggu tanggal 28 Juni 2009 pada gelaran Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang didukung oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta dan BPLHD Jakarta, juga dimeriahkan oleh berbagai macam atraksi yang dilakukan oleh komunitas yang ada di Jakarta, salah satunya adalah acara yang digelar oleh Asosiasi BMX Indonesia dan WIMCYCLE yaitu Bunny Hoop Contest and Flatland Death Match.
Acara ini digelar ditempat yang berbeda dengan biasanya, yaitu didepan kedutaan besar Jerman yang oleh sebagian besar peserta disebut sebagai bagian dari jalan Thamrin – Sudirman yang paling rimbun.Peserta yang datang pun sangat bervariatif, mulai dari wilayah Jabodetabek sampai ke wilayah Serang. Dan acara inipun digunakan sebagai ajang pembuktian kesaktian 2 jagoan bunny hoop Indonesia antara Roni (Polygon) dan Deny (Senayan), setelah rekor MURI selama 3 tahun masih berada di bawah dominasi Roni dengan rekor 100cm.

Tanpa menunda lebih lama lagi akhirnya pemanasan untuk para riders Flatland pun dimulai, Bagus (Brakeless,Depok ), Botay (Wimcycle), Ais & Nurland (Polygon), Cipaw (x-Goro, Bekasi), Mamat (Senayan) & Heru (204-Serang) mulai memanaskan suasana dan mulai memacetkan jalanan yang sudah padat menjadi lebih padat. Ditambah dengan penampilan Farid Melon yang membuat suasana pagi itu lebih ceria.Akhirnya kontes detah match Flatland pun dimulai, contest ini berlangsung dengan sistem undian dengan waktu 4 menit untuk 1 sesi dengan ketentuan 2 kali touching akan diganti oleh riders yang menjadi lawannya.

Deni memecahkan rekor BunnyHoopPersaingan yang cukup seru terjadi ketika Mamat diluar dugaan dapat menaklukan beberapa nama favorit seperti Nurland dan Bagus, sehingga akhirnya dapat bertemu Ais di Final. Final sendiri berlangsung dengan seru walaupun terlihat beberapa riders sudah kelihatan kelelahan akibat waktu yang cukup lama. Dan akhirnya Ais (Polygon) menunjukan tajinya sebagai salah satu pro Flatlanders Indonesia dengan mengambil nilai sempurna di babak final untuk menyudahi perjuangan Mamat.

Tanpa menunggu lebih lama lagi, kontes bunny hoop pun dimulai. Dan uniknya dalam kontes ini, beberapa nama barupun ikut berpartisipasi dalam kontes ini, the “cipruts” Abi, Reno, Adith dan Idzul dari team bekasi pun ikut berpartisipasi di kontes ini. Tiang ukurpun di set setinggi 55 cm dan berlanjut terus hingga ke titik 110cm. Kegiatan ini mendapat respon yang meriah dari teman-teman komunitas Downhill dan MTB yang berhenti dan berkumpul untuk menyaksikan acara ini. Satu persatu riders pun berguguran dan hanya menyisakan 2 riders yang sampai ke final. Dan diakhir acara ini, Roni (Polygon) harus rela melepas title the king of bunny hoop meskipun tidak resmi kepada Deny (Senayan) dengan rekor baru 110cm.

Final results

Bunny Hoop
1. Deny / Senayan / 110 cm
2. Rony / Senayan – Polygon / 100 cm
3. Adi / Senayan / 90 cm

Flatland Battle
1. Ais / Polygon
2. Mamat / Senayan
3. Bagus / Brakeless, Depok

Check Also

IOXC 2018 – Indonesia Open XSports Championship 2018

Tangerang – Perhelatan IOXC 2018 pada tgl 28-30 September 2018 yang diadakan di Scientia Park, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *