Home / News / Car Free Day / Car Free Day Surabaya (15 Mei 2011)
Rider Surabaya tak mau ketinggalan mendukung program ini

Car Free Day Surabaya (15 Mei 2011)

Minggu 15 Mei 2011 tepatnya di depan Taman Bungkul Surabaya berjalan event rutin di kota Surabaya yaitu program CFD atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor. Pada event ini ada beraneka kegiatan yang berlangsung, diantaranya kegiatan music perform dari band-band lokal Surabaya, carnaval dari Satuan Dinas Kesehatan Jawa Timur, dimana carnaval ini mempersembahkan performance dari tenaga kesehatan seperti Perawat, bidan dan lain-lain dari tiap-tiap daerah di Jawa Timur. Masyarakat yang datang pada hari itu jumlahnya relatif banyak dan hampir memenuhi tiap ruas jalan raya Darmo Surabaya.

Hari bebas kendaraan bermotor banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai ajang olahraga dalam berbagai aktifitas. Mulai dari lari pagi (jogging), senam, sepak bola dan bersepeda. Bersepeda di sini banyak juga ragamnya. Mulai dari sepeda kuno, sepeda gunung, sepeda fixie yang sekarang lagi digandrungi kaum muda, dan olahraga sepeda freestyle BMX.

Aksi salah satu rider BMX Surabaya saat kegiatan berlangsung  Yang menarik pada CFD kali ini adalah performance dari para anggota Asosiasi BMX Surabaya Freestyler. Kenapa menarik? Karena mereka mampu menampilkan aksi-aksi yang lumayan memacu adrenaline. Diantaranya ada aksi melompati sepeda hingga berjejer tiga, tanpa menggunakan alat bantu apapun dan lolos tanpa resiko yang terjadi. .

Kemudian memutar sepeda hingga 360 derajat horizontal. Aksi ini dilakukan di tengah-tengah berjalannya acara carnaval yang sedang berlangsung. Meskipun dengan tempat yang minim tetapi komunitas ABS (Freestyle) tetap mampu menampilkan aksi-aksi yang spektakuler. Komunitas ABS (Freestyle) menutup aksinya dengan performa terakhir yaitu melompati teman sesama komunitasnya dengan berjejer 4 orang tanpa alat bantu.

Artikel by Michael Porter

Check Also

CFD BUAH BATU BANDUNG MENSOSIASILISASI TAFISA 2016

Pada hari Minggu, 03 April 2016 bertempat di Buah Batu Bandung, Buah Batu Corps bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *